Pages

Sabtu, 17 Agustus 2013

VISI & MISI

     A.         VISI

1.    Dititikberatkan kepada lapisan masyarakat kalangan kaum du’afa, fakir, miskin, anak yatim piatu dengan tidak dipungut biaya sepeserpun yang tujuannya agar jadi manusia yang handal jadi suri tauladan dari segi disiplin keimanan dan ketaqwaan serta berwawasan ke-Islaman secara luas dari segala aspek.

2.    Membentuk SDM yang handal dalam bidang kewirausahaan dan teknologi informasi yang menjadi Khodimul Ilmi (pelayan ilmu), Khodimul Ulama (pelayan ulama) dan Khodimul Ummah (pelayan masyarakat).

3.    Menjadi lembaga pendidikan yang berwawasan ke-Islaman, ke-Indonesiaan, wawasan global dan menguasai teknologi kewirausahaan dan teknologi informasi dalam bidang keagamaan dan umum

B.         MISI

1.    Mendidik dan melatih SDM yang unggul secara fisik, intelektual dan spiritual.

2.    Mendidik dan melatih SDM pesantren (calon-calon ulama) yang berbakat dan berminat serta mempunyai sarana dan prasarana pendukung kewirausahaan.

3.    Menyediakan wadah yang memotivasi dan membimbing kegiatan-kegiatan kewirausahaan yang dilakukan masyarakat setempat maupun santri-santri Pondok Pesantren, sekaligus memfasilitasi mereka untuk mengakses dana maupun memasarkan hasilnya di wilayah lokal dan nasional.

4.    Mengembangkan wacana keagamaan post tradisionalis atas wacana keagamaan yang bersumber pada khazanah kitab kuning melalui pengembangan studi agama yang berorientasi pada studi metedologis dan kritik historis.  Studi Ushuluddin, Ushul Fiqih, Fiqih, Ulum Al qur’an, Ulum Al Hadis, Tariqh, dan Nahwu Shorof (kitab alat).



0 komentar:

Posting Komentar