Pages

Jumat, 09 Agustus 2013

Cara Murah Membersihkan Rumah by Sheila

Semua orang pasti selalu ingin merasa nyaman berada dirumah masing-masing dan untuk merasa nyaman selain dari atmosfir kehangatan keluarga yang terbentuk antar penghuni rumah juga pastinya keadaan fisik dari rumah kita.
Keadaan fisik disini bukan berarti rumah kita harus mewah karena terpenting dari suatu rumah adalah kebersihan rumah itu sendiri.
Berikut adalah cara-cara alami membersihkan rumah yang mungkin belum pernah terpikirkan dan ternyata barang-barang di sekitar rumah bisa digunakan untuk membersihkan rumah kita.
Tembakau untuk membersihkan kaca
Caranya rendam tembakau didalam air jernih dan kemudian air rendaman tembakau dipakai untuk melap kaca. Bisa dengan mencelupkan lap bersih atau bisa dengan mengisi air tersebut kedalam botol spray yang kemudian di semprotkan ke permukaan kaca.
Tepung maizena untuk membersihkan tembok yang bernoda
Caranya yaitu dengan melarutkan tepung maizena tersebut ke dalam larutan air dan cuka kemudian gosok ke tembok menggunakan spons.
Membersihkan pajangan porselen yang sudah lama terlihat kusam dan kotor
Gunakan asam belerang yang telah diencerkan dengan air, kemudian oleskan menggunakan kuas pada perabot porselen yang menguning. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu, gosok perabot porselen dengan abu gosok yang kering dan halus. Langkah terakhir, gunakan air untuk membilasnya.
Membersihkan karat pada perabot yang dilapisi krom
Perabot yang dilapisi krom terkadang muncul karat berupa titik-titik kecil sehingga akan mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, campurkan minyak tanah dan minyak goreng yang masih bersih dengan perbandingan 1 : 1. Cuci benda berlapis krom tersebut sampai bersih, kemudian keringkan. Gosok permukaannya menggunakan kain yang telah dibubuhi campuran minyak tadi sampai lapisan karat mengelupas. Setelah itu, cuci kembali benda tersebut menggunakan air sabun untuk menghilangkan karat yang luntur. Lap sampai benar-benar kering. Sedangkan untuk mengkilapkannya, gunakan pasta gigi (sebaiknya yang berwarna putih dan jangan yang berbentuk gel). Siapkan juga lap katun yang halus dan bersih. Oleskan pasta gigi dengan menggunakan lap pada permukaan krom yang kusam, lalu biarkan beberapa saat, kurang lebih 1 menit, kemudian gosok dengan lap bersih atau kertas koran. Dijamin perkakas Anda akan selalu mengilap.
Untuk merawat atau membersihkan perabotan perakRebus perabotan tersebut di wadah alumunium yang kemudian ditambahkan dengan larutan garam dan soda bikarbonat. Angkat lalu keringkan
Selamat mencoba ;)

0 komentar:

Posting Komentar